27
Dec
08

Mongstad CCS Project

Thermal Power Plant baru yang berlokasi di Mongstad Norway (EVM) akan menjadi energy saving yang sangat besar dalam hubungannya dengan masa depan capture dan storage dari CO2.

Pemerintah Norwegia dan StatoilHydro telah menandatangani perjanjian untuk konstruksi full scale CO2 Capture and Storage di Mongstad.

Di dalam tahap pertama dari konstruksi plant tersebut, akan dapat menangkap 100.000 tons CO2 per tahun. Perencanaan harus selesai bersamaan dengan Heat Power Plant mulai beroperasi di tahun 2010.

Tahap 2 yang diharapkan dari full scale sistem ini adalah kemampuan meng capture CO2 dari Heat Power Plant dan sumber emisi lainnya di dalam atau di luar Mongstad Refinery.

Keputusan final dengan full scale installation size dan type akan diselesaikan di 2012, dan design dan pekerjaan konstruksi akan dilakukan sesudahnya.

Kerjasalam resolusi juga dilakukan pada Lapangan offshore Troll, dimana Mongstad akan menyediakan efisiensi energi yang tinggi.

Menggunakan power yang efektif, power heating ini dapat memperkuat dan pembangunan lebih lanjut Mongstad sebagai pusat industri.

Ketika plant dalam operasi, kemungkinan juga untuk mengambil manfaat dari energy yang tidak terpakai.

Fasilitas produksi energi baru ini akan memiliki fasilitas 280 MW listrik dan 350 MW dalam bentuk heat. Listrik ke lapangan offshore Troll berdasarkan kontrak partner dari Thermal Power Plant akan membakar Natural Gas dari Filed dan Fuel gas dari Refinery, dan sebagai tambahan untuk mensuplai refinery juga dengan power ke Troll A gas Platform dan Kollsnes.

Plant ini akan menjamin long term supply listrik ke Troll. Dimana kebutuhan power meningkat sebagai konsekuensi reservoir pressure drops, dan juga kebutuhan untuk menginstall kapasitas kompressor yang lebih besar untuk mengtransport gas.

Rencana gas pipeline dari Kollsness ke Mongstad adalah bagian dari production dan landing system untuk Troll Field. Pipeline akan mentransport fuel yang digunakan untuk produksi dari listrik ke Troll A dan Kollsnes Plant.

Heating Power Plant di Mongstad akan memperkuat energi balanse dari total power di Norwegia dan menolong kekurangan energi di Bergen region.

Ini akan menjadi sebuah project yang solid, baik bagi industri dan ennvironment.

Peletakan batu pertama telah dilakukan pada mid-january 2007, Heat dan Power Plant direncanakan siap untuk beroperasi di tahun 2010.

Ini akan dibangun, dimiliki dan dioperasikan oleh Danish Power Company , Dong Energy.

Sumber : StatoilHydro


0 Responses to “Mongstad CCS Project”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


December 2008
M T W T F S S
« Nov   Jan »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Recent Comments

mustaqim indrawan on Pembangkit Listrik Tenaga Angi…
Deny WS on Pembangkit Listrik Tenaga Angi…
Abdurrahman ibnu uma… on [INFO] Open Source Software…
sinta on Wind Energy Indonesia
rivanroyono on Teknik Fisika (Engineering Phy…

Flickr Photos

Nittele Tower in black and white

Buachaille Etive Mor

Morning Silence

More Photos

Blog Stats

  • 109,081 hits

where you from

<script language="Javascript" src="http://www.ip2phrase.com/ip2phrase.asp?template=You are browsing our website through ISP .">
Powered by IP2Location.com

%d bloggers like this: